Platform CRM Itu Apaan Sih?

Kami bersyukur banget, semua klien berhasil mengoptimalkan Apa Pengertian CRM. Detail hubungi : 0881-5028-407 atau 0817-193-043

Sebut saja namanya Budi, doski sebel banget. Berungkali dia mencoba berbagai strategi dan cara penjualan. Mulai dari metode SPIN, SPAN maupun pendekatan penjualan menggunakan sistem Sandler ataupun pake penjualan Challenger Sale.

Apa Pengertian CRM

Tetap saja Budi kesulitan untuk menemukan pola yang selama ini telah berhasil dilakukan oleh tim penjualan di divisinya. Semua anggota tim penjualan sepakat mengatakan bahwa para pelanggan telah mengabaikan semua penawaran yang dikirim oleh timnya.

Mereka berpikir produk yang dulu laris manis, kini tidak berhasil menggoda pelanggan-pelanggannya untuk membeli lagi. Apa yang terjadi saat ini? Apakah para pelanggan berpindah kompetitor sebelah atau sudah produknya dianggap usang oleh pelanggan? Mereka tidak tahu..

Apa Pengertian CRM

“Produk kita sebenarnya sudah tidak dibutuhkan oleh pelanggan..” salah satu dari tim penjualan Budi sedikit memprovokasi anggota tim lainnya.
“Bisa jadi! Lalu buat apa kita menjual produk ini?” sambung lainnya.

Apa Pengertian CRM
Kami bersyukur banget, semua klien berhasil mengoptimalkan Apa Pengertian CRM. Detail hubungi : 0881-5028-407 atau 0817-193-043

Budi menarik nafas. Kemudian secara perlahan melepasnya.
“Oke, lalu apa usul kalian selanjutnya?” tanya Budi.

“Kita jual produk yang dibutuhkan oleh pelanggan kita saat ini..” anggota yang duduk dibarisan belakang.
“Betul. Saya setuju ini…” sahut lainnya.

Transformasi Digital IKEA
“Lalu produk apa yang dibutuhkan oleh pelanggan kita saat ini?” Budi sedikit emosi

“Produk A pak Bud!”

Apa Pengertian CRM
Kami bersyukur banget, semua klien berhasil mengoptimalkan Apa Pengertian CRM. Detail hubungi : 0881-5028-407 atau 0817-193-043

“Apa alasanmu memilih produk A? Apakah kamu pernah bertanya pada pelanggan langsung? Kapan? Dimana? Apa ada data untuk menggali kebutuhan pelanggan itu?”
Langsung semua senyap terdiam.

“Kenapa kalian semua tidak bisa menjawab pertanyaan saya? Karena kalian tidak memiliki datanya. Karena kalian tidak melakukan pencatatan dengan benar. Bila kita bisa memiliki catatan dan informasi tentang pelanggan. Maka akan mudah saya dan kalian menemukan cara-cara baru untuk meningkatkan penjualan.” Budi terlihat kesal.
“Inilah yang terjadi setiap tahun pada tim penjualan kita. Kita selalu kesulitan untuk melacak, mendapatkan info dan bagaimana melakukan strategi proyeksi penjualan kita…”

Dan rapat pembahasan strategi penjualan ini tak jelas endingnya….

Kejadian Budi dan tim penjualannya adalah fenomena yang sangat sering terjadi di dapati oleh setiap perusahaan, instansi bisnis maupun para pelaku usaha lainnya. Kenapa hal ini terjadi, karena mereka tidak memiliki sistem administrasi yang akurat dan jelas.

Ada ongkos yang sangat mahal bilmana Anda kesulitan menggali dan menangkap peluang yang dibutuhkan pelanggan bisnis Anda. Dalam kondisi krisis apapun, termasuk pandemi covid 19. Pelanggan sebenarnya tidaklah meninggalkan produk Anda, hanya saja mereka berubah cara perilaku mengkonsumsi produk Anda. Oleh karena itu Anda membutuhkan data dan pendekatan yang lebih emosional.

Segoro memiliki solusi yang tepat, yaitu dengan bagaimana melalui transformasi digitalisasi bisa mendapatkan semua data pelanggan dan bagaimana membangun iktan emosional pelanggan dengan produk Anda. Sehingga produk Anda tidak hanya diminati pelanggan, tapi benar-benar dicarinya. Salah satu diantaranya dengan aplikasi platform CRM yang terlah terbukti beberapa klien kami bisa menghasilkan omzet rata-rata 150% di saat krisis pandemi sekalipun.

Bagaimana Jeff Bezos Menghebatkan aset Amazon lewat Strategi CRM Amazon

Apa Sih CRM Itu?

CRM adalah singkatan dari “customer relationship management” yang memiliki arti harfiahnya manajemen hubungan pelanggan. CRM ini adalah perangkat lunak yang menyimpan informasi kontak pelanggan seperti nama, alamat, dan nomor telepon, serta melacak aktivitas pelanggan seperti kunjungan situs web, panggilan telepon, email, dan banyak lagi. Tentunya memiliki fungsi menggali data apapun tentang pelanggan, tujuannya pelanggan jadi bahagia dan dekat dengan entitas merek kita yang berdampak pada peningkatan penjualan.

Apa Pengertian CRM
Kami bersyukur banget, semua klien berhasil mengoptimalkan Apa Pengertian CRM. Detail hubungi : 0881-5028-407 atau 0817-193-043

Apa Sih Yang Di Maksud Dengan CRM

1. Penjelasan Simpelnya Apa Itu CRM?
2. Cocoknya Siapa Pengguna CRM?
3. Apa Sih Pentingnya CRM Buat Bisnis Kamu?
4. Bisnis Tanpa CRM Apa Dampak Ongkos Operasionalnya?
5. Apa Yang Bisa Di Dapat Lewat CRM?
6. Bagaimana CRM Bisa Membantu dan Berdampak Pada Bisnis Kamu?
7. Memproyeksikkan Kondisi Masa Depan Lewat CRM, Bagaimana Itu Bisa Terjadi?
8. Perpanduan CRM dan Proses Bisnis Yang Berdampak Eksponensial Aset Bisnis, Apaan Itu?

%

Efisiensi waktu dalam koneksi dan pemecahan masalah (troubleshooting)

%

Peningkatan operasional dan manajemen infrastruktur

%

Berhasil mengurangi biaya operasional secara menyeluruh

%

Penggunaan Teknologi Baru yang Mudah dan Aplikatif

Semuanya itu kuncinya pada keefektifitasan dan keefisiensian dari proses bisnis yang konservatif bertransformasi penggunaan digitalisasi IoT.

Bahkan diantaranya setelah infrastruktur automatisasi berhasil dibangun, pencapaiannya bisa mencapai 300% tiap tahunnya.

GENERATING NEW IDEAS. SOLVING BIG PROBLEMS

Tim Segoro Sangat Bersyukur Telah Membersamai Beberapa Perusahaan

Tentang Kami

PT Segoro Berkah Indonesia (SEGORO) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. SEGORO memiliki tim yang dinamis, profesional dan terbuka terhadap tantangan yang diberikan.

Sistem Digital Management Armada Kapal untuk mengelola berbagai bidang pekerjaan perusahaan pengelola kapal.

Hubungi Tim Kami Dan Mari Kita Adakan Janji Say Hello!

Kita atur jadwal pertemuan atau brief, cukup isi form appointment dibawah ini
//
PT. Segoro Berkah Indonesia

PT Segoro Berkah Indonesia

Grand Slipi Tower, Lantai 42 Unit EFGH
Jl. S. Parman Kavling 22-24
Palmerah – Jakarta Barat 11480

PT. Segoro Berkah Indonesia

segoro.co.id

PT. Segoro Berkah Indonesia

Email: sales@segoro.co.id

PT. Segoro Berkah Indonesia

+62 81 287 348 590